lorem ipsum 9

Rabu, 16 Mei 2012

SUMENEP SIAP SUKSESKAN e-KTP



Hingga saat ini, sebanyak 6.358 jiwa dari 1.100.000 lebih penduduk Kabupaten Sumenep, sudah terlayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektonik (e-KTP).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumenep, Adnan, SH, Kamis (26/04) mengatakan, sebanyak 6.358 penduduk yang sudah terlayani e-KTP, tersebar di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Kota Sumenep, dan Kecamatan Lenteng.

Pelayanan e-KTP di Kecamatan Kota Sumenep yang sasaran pelaksanaan awal untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pegawai BUMN dan pegawai BUMD sebanyak 3.677 orang, sementara di Kecamatan Lenteng yang dilakukan untuk masyarakat umum sudah melayani sebanyak 2.681 orang.

”Laporan petugas di 2 Kecamatan tersebut hingga tanggal 25 April 2012, masyarakat yang sudah terlayani mencapai 6.358 orang, dan pelayanan e-KTP terus berlanjut hingga bulan Oktober 2012 mendatang,”tegasnya.

Adnan menyatakan, untuk pencetakan pembuatan e-KTP dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri, sehingga pihaknya tidak tahu pasti, kapan selesainya pencetakan pembuatan e-KTP tersebut.

Pihaknya dalam program e-KTP hanya melakukan perekaman data penduduk, sekaligus sebagai pendistrubusi pada masyarakat setelah pencetakan e-KTP sudah selesai.


0 komentar:

Posting Komentar