lorem ipsum 9

Rabu, 16 Mei 2012

FKL SIAPKAN GEBYAR BAZAR DAN SOSIALISASI BKM PNPM-MP 2012



Agar dapat lebih diketahui oleh mayarakat maupun para pengambil kebijakan di Kabupaten Sumenep, Forum Komunikasi Lintas (FKL) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Sumenep akan melaksanakan Gebyar Bazar dan Sosialisasi BKM-PNPM-Mandiri Perkotaan 2012 pada minggu terakhir bulan Mei 2012.

Ketua Pelaksana Kegiatan Gebyar Bazar dan Sosialisasi BKM-PNPM-MP, RP. Agoes Irianto, SH mengungkapkan, melalui kegiatan bazar dan sosialisasi tersebut diharapkan apa yang sudah dilaksanakan oleh para pelaksana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) di Kabupaten Sumenep lebih diketahui oleh masyarakat dan para pejabat di Sumenep.

“Sebab, Bazar yang akan menampilkan berbagai produk unggulan hasil kegiatan PNPM-MP masing-masing Desa dan Kelurahan di Kecamatan Kalianget dan Kota Sumenep nantinya akan ditempatkan di Pendopo Agung Kabupaten Sumenep,”ujarnya.

Para pejabat dan masyarakat yang melihat hasil karya dari program yang dilaksanakan PNPM-MP di Sumenep dapat diketahui, sehingga akan dijadikan tolak ukur pelaksanaan PNPM-MP di Kabupaten Sumenep untuk tahun-tahun berikutnya.

Sementara Ketua Kelompok Belajar Perkotaan (KBP) PNPM-MP Kabupaten Sumenep, H. Bambang Hermanto, ST berharap, apa yang sudah dilaksanakan oleh para relawan BKM bersama masyarakat di Desa terkait PNPM-MP mampu meningkatkan kemandirian masyarakat melalui berbagai usaha ekonomi masyarakat.

“Jadi, nantinya masing-masing Desa menampilkan usaha masyarakat yang dilaksanakan melalui PNPM-MP, khususnya bidang ekonomi dan sosial,”tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar